Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Tulisan Tentang Auto Dimadali

SMK Bisa, SMK Jawa Barat

Posted on March 31 2015 by Dimas Dali in smk

SMK BIsa, SMK Jawa Barat
SMK BIsa, SMK Jawa Barat

SMK Bisa SMK, SMK Jawa Barat banyak sekali di Indonesia salah duanya adalah SMK Negeri 1 Cariu dan SMK Negeri 1 Cileungsi, barangkali ga bisa disebut semua karena banyak. Apa ya kira-kira buat jadi SMK Bisa? Bukan cuma sekedar slogan kosong melompong persis kaleng kosong, pasti ada sebabnya kalau bukan prestasi apalagi? Tapi kelihatannya sebuatn SMK bisa ya tentunya akibat prestasi dan perkembangan dari 2 SMK tersebut, dimana smk negeri 1 Cileungsi sebagaiSMK Kabupaten Bogor dan juga SMK negeri 1 Cariu yang tentu sama sebagai smk kabupaten bogor .

Kabupaten Bogor termasuk satu kabupaten yang memiliki sekolah menegah kejuruan sangat banyak, antara SMK Negeri dan SMK swasta perbandingannya mencolok skelai. Pertanda minat siswa untuk masuk sekolah menengah kejuruan labih besar. Bayangkan sekian banyak SMK tapi semua terisi oleh banyak siswa. Hal yang menunjukan semangat bagi SMK Kabupaten Bogor yang bersemangat. Pertumbuhan SMK memang sangat positif dan semakin meningkat dari tahun ke tahun di Jawa Barat.

Untuk Cileungsi ada satu smk yaitu SMK negeri 1 Cileungsi, yang memiliki bidang keahlian SMK Teknik otomasi Industri, SMK teknik Gambar Mesin dan SMK Teknik Komputer Jaringan. Sedangkan untuk wilayah Cariu yang masih termasuk wilayah Kabupaten Bogor adalah SMK Negeri 1 Cariu, yang memiliki 4 bidang keahlian, diantaranya adalah SMK Teknnik Kendaraan Ringan, SMK Teknik Pengelasan, SMK Teknik Audio Video dan SMK Multimedia..Kedua smk jawa barat yang mengundang keingintahuan para orangtua untuk menyekolahkan anak-anak mereka disana.

SMK Jawa Barat menurut data adalah paling banyak dibanding wilayah lain di Indonesia, makanya peluang mencari tenaga kerja SMK sangat terbuka lebar dan banyak di Jawa Barat. Semoga kedua smk di wilayah jawa barat ini terus mengembangkan pendidikan dan memajukan anak bangsa, hingga mereka mampu bersaing di dunia industri ketika lulus nantinya. Bukan jadi pengangguran abadi dan klunyak klunyuk kesana kemari, lalu akhirnya jadi preman. YU ah, sampe jumpeeeee! smk bekasi, smk akuntansi, smk rekayasa perangkat lunak, smk teknik komputer jaringan, smk teknik kendaraan ringan